• .
  • .
  • .
  • .
  • .
  • .
  • .

Berita Terbaru

perjuanganDosen Universitas 17 Agustus (Untag) Banyuwangi, Dr. Herdiana Dyah Susanti, ST., MT., telah menyelesaikan program pendidikan doktornya di Program Pendidikan Doktor Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Ia dinyatakan lulus setelah melewati ujian terbuka yang digelar Senin (14/4), di Aula Prof Ir Suryono Lantai 2 Gedung Dekanat FT-UB.  Mahasiswa angkatan 2011 ini dinyatakan lulus oleh tim penguji dengan predikat cumlaude. Disertasi yang disusun oleh alumni Universitas Surabaya ini mengangkat judul “Alternatif Model Extended Producer Responsibility (EPR) pada Pengelolaan [...]

108 total views, 17 views today

Posted in 17 Apr 2014 | Selengkapnya...>>

12Desain Rumah Sakit Bermotif Batik Solo
Nama Tito Haripradianto di kalangan arsitek nasional cukup diperhitungkan. Ini setelah dia menjuarai desain green hospital tingkat nasional.-IRHAM THORIQ-
Gedung baru arsitektur Universitas Brawijaya (UB) Jum’at (11/4) siang lalu tampak sibuk. Para mahasiswa hilir mudik tidak henti-hentinya. Sebagian lain ada yang lesehan mengerjakan tugas mereka di teras gedung. Dari balik jendela, rintikan gerimis disertai mendung semakin membuat siang itu sendu.
Di sudut gedung berlantai tiga itu, Tito Haripradianto, salah seorang dosen di jurusan arsitektur masih tampak [...]

241 total views, 21 views today

Posted in 17 Apr 2014 | Selengkapnya...>>

dR dIRGAHAYU copyPhinisi merupakan warisan sejarah yang merepresentasikan kedigdayaan Nusantara. Hingga saat ini Phinisi masih diproduksi di Desa pesisir Tanahberu, Kecamatan Bontobahri, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Berdasar data tahun 2011 terdapat sebanyak 34 Sentra pengrajin Phinisi yang mampu memproduksi kapal berlayar tujuh ini dengan berbagai tipe dan bobot antara 100-700 ton. Sayangnya saat ini craftsmanship pembuatan kapal yang masih berbasis tradisional ini belum disertai dengan pengembangan pengetahuan tentang system produksi sehingga kehilangan aspek efisiensi dan efektivitas.
Hal ini [...]

79 total views, 6 views today

Posted in 16 Apr 2014 | Selengkapnya...>>

radar malangPERSIAPAN panitia pembangunan Jembatan Betek-Tembalangan terus dimatangkan. Setelah menuntaskan desain dan perencanan jembatan, tim dari Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) bersama Iawa Pos Radar Malang dan Pemkot Malang segera melakukan peletakan batu pertama pada 23 April mendatang.
Namun, sebelum peletakan batu perlu tiga unsur tersebut bakal menggelar pertemuan lanjutan di Balai Kota Malang, Senin (21/4). “Peletakan batu pertama akan dilakukan secara bersama-sama,” ujar Dekan Fakultas Teknik UB Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS kemarin.
Usai peletakan batu pertama, [...]

71 total views, 2 views today

Posted in 16 Apr 2014 | Selengkapnya...>>