Berita Terbaru

IMG_20170621_115740Lagi-lagi inovasi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menjadi perhatian media Nasional. Kali ini ALAKANTUK, alas duduk anti kantuk karya Wahyu Tasry Naufal, Asri Anjasari, dan Prayoga Bintang Primawan dari Jurusan Teknik Mesin di ekspos oleh beberapa TV Swasta Nasional. Rabu (21/Jun/2017) tim ALAKANTUK melakukan pengambilan gambar bersama beberapa Kru TV dan media cetak.
Melalui perbincangan redaksi dengan Para awak media, topic yang berbau teknologi memang sedang menarik perhatian pemirsa Televisi maupun media cetak.
“Media sangat mengapresiasi ide-ide inovatif dari anak muda, di era digital ini tidak [...]

41 total views, 1 views today

Posted in 22 Jun 2017 | Selengkapnya...>>

alakantukTiga mahasiswa jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) membuat Alas Duduk Anti Kantuk atau ALAKANTUK. Wahyu Tasry Naufal, Asri Anjasari, dan Prayoga Bintang Primawan mengatakan ALAKANTUK diciptakan karena tingginya tingkat kecelakaan di Indonesia yang disebabkan karena faktor manusia yaitu mengantuk.
ALAKANTUK merupakan inovasi alas duduk yang mampu meningkatkan detak jantung manusia melalui getaran. Prinsip kerja ALAKANTUK berawal dari sensor detak jantung yang terpasang di pergelangan tangan. Ketika detak jantuk terbaca dibawah angka normal, maka alas duduk bisa menciptakan getaran yang memicu detak jantung [...]

50 total views, 2 views today

Posted in 21 Jun 2017 | Selengkapnya...>>

IMG-20170622-WA0005Nyeri kehamilan hingga persalinan tiba hampir dialami oleh 90% wanita di seluruh dunia. Akan tetapi solusi yang ada saat ini masih memiliki banyak kekurangan dan kurang efektif dalam menurunkan derajat nyeri kehamilan. Prihatin dengan keadaan ini, Dheri Maulana Akbar, Mahasiswa Teknik Elektro (2014), Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) bersama dua rekannya Hanna Shobrina Iqomatul Haq (FTP ’15) dan Bimo Aji Kalacakra (FPIK ’16) menciptakan alat terapi nyeri kehamilan dan persalinan, MP Relaxin.
Karya tulis binaan Ir Nurussa’adah MT (dosen FT) dan Vian Dedi, M.Si (FPIK) [...]

55 total views, 1 views today

Posted in 20 Jun 2017 | Selengkapnya...>>