Posted in 21 November 2017, by Yeremia Dimpudus, kategori Berita, Kunjungan

1SMA 12 Tangerang Selatan dan Sekolah Menengah Islam Terpadu Al-Marjan berturut- turut kunjungi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB), awal November 2017. Dalam kunjungan kali ini, para siswa dari kelas 11 Sains memenuhi Auditorium Prof. Ir. Suryono. Kedua sekolah yang berasal dari Jawa barat ini kedatangannya ke FT untuk menggali informasi mengenai UB terutama proses penerimaan mahasiswa baru

Menurut para perwakilan dari kedua sekolah UB terutama FT menjadi sebagai salah satu dream campus di Jawa Timur untuk siswa- siswanya. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk para siswa untuk mencari informasi terutama mengenai jalur masuk yang dapat ditempuh.

Rombongan diterima langsung oleh Tim Kehumasan FT. Miko Irfanti memberi perkenalan singkat mengai Profil Ub terutama FT sebelum presentasi dilanjutkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. Dalam Presentasinya, secara mendetail Dr. Slamet menjelaakan jalur masuk apa saja yang dapat ditempuh para siswa, lengkap dengan beberapa tips dan trik jitu.

Dalam penjelasannya Dosen Jurusan Teknik Mesin ini menyampaikan jalur masuk yang bisa ditempuh oleh siswa diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan, SBMPTN Tulis, dan jalur mandiri. Bahkan, siswa juga bisa masuk ke UB melalui jalur prestasi non-akademik

“Prestasi adalah salah satu pertimbangan universitas dalam menerima mahasiswa baru. Selain itu jangan khawatir mahal, di UB banyak beasiswa. Salah satunya disini kami juga menerima siswa Bidik Misi, bisa diajukan dari SMA. Selain biaya masuk dan uang sekolah anda juga akan menerima uang saku tiap bulannya,” ujar Dr Slamet memotivasi para siswa. (emis)

72 total views, 2 views today