Posted in 11 January 2019, by Mic, kategori Berita, Internal

dafulRibuan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) Program Sarjana, Magister, dan Doktor melakukan aktivitas registrasi akademik (Daftar Ulang Semester Genap 2018/2019). Kegiatan ini dilakukan secara online sedangkan kegiatan pengambilan KHS (Kartu Hasil Studi) dan KRS (Kartu Rencana Studi) dilaksanakan di Jurusan masing-masing.

Setelah memenuhi kewajiban registrasi administrasi di Bank rekanan UB, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan registrasi akademik di fakultas. Proses daftar ulang ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Desember 2018 hingga 11 Januari 2019. Syarat untuk melakukan registrasi akademik adalah menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.

Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya terminal bisa langsung melakukan pembayaran di Bank. Catatan khusus bagi mahasiswa yang semester sebelumnya tidak daftar ulang, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas atau lebih tepatnya Wakil Dekan Bidang Akademik.

Syaifuddin, SE selaku Kasubag bidang Akademik menegaskan, bagi mahasiswa yang terlambat atau belum melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui siam.ub.ac.id, selambat-lambatnya  tanggal 11 Februari 2019.

“Harus hati-hati, karena kalau tidak terdaftar sebanyak dua semester kumulatif akan dianggap drop out,” ungkapnya. (mic)

225 total views, 1 views today