Posted in 11 October 2017, by Mic, kategori Berita

terryDharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) kembali berkumpul dalam dalam pertemuan rutin di Ruang Rapat Pimpinan lantai 3 gedung FT-UB, Rabu (11/Okt/2017). Sesuai harapan Ir. Dyah Ayu Kusumadewi MSP selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan FT-UB mengharap agar di setiap pertemuan rutin diadakan kegiatan yang bermanfaat, setelah sebelumnya diajak berkreasi membuat bross dan decoupage, kali ini anggota DMP diajak berkreasi untuk membuat biosfer buatan, terrarium.

“Animo anggota dharma wanita untuk kegiatan ini sangat tinggi, biasanya yang hadir hanya sekitar 40, untuk pertemuan kali ini membludak. Banyak yang tertarik membuat terrarium ini,” ujar Bu Surjono saat membuka acara.

Kegiatan pagi itu mengundang ahli terrarium lokal, Dwi Lily Indayani MSc. Sebelum memulai acara, sekitar 50 peserta dibekali toolkit dan insight tentang terrarium. Calon ibu muda lulusan Italy yang akrab disapa Lily ini menginformasikan bahwa peserta dibebaskan berkreasi dari tanaman yang sudah disediakan.

“Tanamannya sudah kami pilihkan untuk terrarium terbuka berupa sukulen agar mudah perawatannya. Nanti kami juga berikan tips dan trick perawatan, jadi silahkan berkreasi sekreatif mungkin,” ujar Lily lugas.

Diakhir acara dipilih lima orang dengan terrarium terbaik dari segi komposisi dan penampilan. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa kokedama karya Lily. Bagi yang penasaran ingin melihat karya karya terrarium dan kokedama Lily, bisa mnegunjungi akun instagramnya di @creative_terrarium dan @creative.kokedama. (mic)

terry6 terry7 terry4 terry3 terry2 terry5

56 total views, 2 views today