Posted in 25 April 2019, by Mic, kategori Berita

dwp (4)Dharma Wanita Persatuan (DWP), Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) berhasil menjadi juara satu dalam Peringatan Hari Kartini UB 2019 di Gedung Kegiatan Mahasiswa (GKM)-UB pada hari Senin, 23 April 2019.

Diwakili oleh Ir. Rinawati P. Handajani, MT dan Ibu Astu Ari Wahyudi tim DWP FTUB membuat karya pada Lomba Hantaran Pernikahan. Seluruh perwakilan peserta diminta untuk menyediakan perlengkapan seperti Media (Keranjang/Kotak), sajadah-mukena, dan segala sesuatu yang diperlukan.

Ketentuan Penilaian Dewan Juri diberitahukan saat Technical Meeting pada tanggal 15 April 2019. “Nanti yang dinilai juri antara lain ide desain yang menarik, pilihan komposisi warna, aksesoris sederhana tetapi mengena, dan kerapian saat finishing,” ujar Eli Sunarsih Setyohadi selaku Ketua Panitia.

dwpMulai persiapan hingga finishing peserta hanya diberi waktu satu jam. Seluruh tim dipacu dalam bekerjasama dan saling support satu sama lainĀ  untuk menyelesaikan dalam waktu yang ditentukan dengan serapi mugkin.

Usai penilaian dewan juri dan break, FTUB diumumkan sebagai Juara I. Ibu Astu mewakili tim DWP FTUB maju untuk menerima hadiah. “Sayangnya Bu Rina ada urusan jadi hanya saya yang mewakili,” terang istri dosen Teknik Mesin, Ir. Ari Wahyudi, MT ini.

dwp (3)Ditanya mengenai trik saat lomba, Ir. Rinawati mengaku hanya mengikuti petunjuk saat technical meeting. “Kami hanya pakai bahan yang sederhana. Ini mukenah putri saya dan kotaknya juga hasil pinjam tetangga. Mungkin kuncinya adalah karena kami sudah berlatih dulu di rumah untuk menyelesaikan dalam waktu yang singkat dan seindah dan serapi mungkin,” ungkap dosen Arsitektur ini saat ditemui keesokan harinya di Gedung Dekanat FTUB.

175 total views, 1 views today