Posted in 26 October 2015, by Mic, kategori Berita

1Puncak serangkaian peringatan Dies Natalis ke-52 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh sivitas akademika dan alumni, Minggu (25/Okt/2015). Acara dibuka secara langsung oleh Rektor UB Prof Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS diawali dengan pelepasan sejumlah 52 burung merpati di halaman gedung dekanat.

8Turut diundang dan hadir dalam seremonial pelepasan burung merpati adalah segenap Wakil Rektor UB, segenap Dekan dan Pembantu Dekan di lingkungan UB, segenap Ketua Jurusan, serta segenap Ketua Unit/Lembaga Penunjang Akademik di lingkungan FT-UB.

3Usai melakoni jalan sehat dengan rute sejauh 3 km, peserta disambut dan dihibur oleh pagelaran Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Kesenian Reog Ponorogo UB yang menorehkan prestasi juara II dalam Festival Reog Nasional (FRN) XXII 2015.

Di tengah-tengah acara, kebahagiaan sivitas akademika bertambah ketika Dekan Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono MT dan Ketua BPP  Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan,. ST., MT  memamerkan Piala Penghargaan Energi Prakarsa Kelompok Masyarakat 2015 yang baru diperoleh dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) pada tanggal 22 Oktober 2015 atas jasa dalam pengembangan energi di masyarakat.

head“Pakai mikrohidro ini sangat enak sekali, karena bahan bakar BBM dan batu bara sekarang sangat sulit . Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 600 KK dari 3 desa yang tercakup.  Jadi terima kasih sekarang banyak perkembangan di desa kami,” kata perwakilan dari Desa Binaan FT-UB Rosyid dari Desa Andungbiru Tiris Probolinggo yang turut diundang dalam acara ini.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, FT-UB turut menyumbangkan sebanyak 1500 tanaman dengan 16 varian kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang pada acara ini. Sumbangan ini diterima secara langsung oleh Kepala DKP Kota Malang Erik Setyo Santoso.

4“Rencananya tanaman-tanaman ini akan kami pasang di sekitar Alun-Alun Kota Malang. Tentunya komunikasi dan silaturahmi di dunia nyata pun terjalin erat, karena namanya membangun kalau sendiri tidak mungkin. Sehingga semoga kolaborasi sekaligus aksi antara kami dengan FT-UB bisa terjalin terus menerus,” kata alumni Teknik Sipil FT-UB ini.

Sementara itu Rektor UB Prof Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada usianya yang ke-52 FT-UB sudah cukup matang dan harus diiringi dengan prestasi yang semakin meningkat. Ia juga menyampaikan bahwa FT-UB sudah cukup berkualitas, namun harus mencapai reputasi nasional maupun internasional.

“Saya kira ke depan Fakultas Teknik tinggal melakukan akreditasi internasional. Mudah-mudahan ke depan Fakultas Teknik semakin maju, semakin berkualitas, dan semakin bereputasi,” kata guru besar di bidang Sumber Daya Air ini.

Senada dengan Rektor UB, Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT menginginkan capaian prestasi yang telah diraih baik di skala nasional maupun nasional terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Mari kita sama-sama membangun FT-UB yang berdaya saing dan berkarakter,” tegasnya.

Pada akhir acara, diumumkan pemenang Lomba Kebersihan Lingkungan dan Lomba Menulis Artikel yang menjadi salah satu kegiatan Dies Natalis FT-UB ke-52. Adapun daftar pemenangnya adalah sebagai berikut :

LOMBA KEBERSIHAN “BEAUTIFUL CAMPUS 2015” KATEGORI UMUM

  1.  Juara I Jurusan Arsitektur
  2. Juara II Program Studi Teknik Kimia
  3. Juara III Jurusan Perencanaan Wilayah & Kota

LOMBA KEBERSIHAN “BEAUTIFUL CAMPUS 2015” KATEGORI RUANG UNGGULAN

  1. Juara I Jurusan Arsitektur
  2. Juara II Jurusan Perencanaan Wilayah & Kota
  3. Juara III Jurusan Teknik Industri

LOMBA PENULISAN ARTIKEL 2015

  1. Juara I Anggi Anggraeni, S.Si (Perencanaan Wilayah & Kota)
  2. Juara II Rama Oktavian ST., M.Sc (Teknik Kimia)
  3. Juara III Almas Naufal Isyroqi (Teknik Pengairan)
  4. Juara HARAPAN I Aufa Hanan Almira (Teknik Pengairan)
  5. Juara HARAPAN II Nizar Sodiq (Teknik Elektro)
  6. Juara HARAPAN III Kevin Fajri (Teknik Kimia)

(and)

6 7 5 2

506 total views, 2 views today