Posted in 19 August 2019, by Mic, kategori Berita, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil

1Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) berhasil meraih lima penghargaan sekaligus pada ajang penghargaan tahunan Universitas Brawijaya Annual Quality Award (UBAQA) 2019.

Penghargaan untuk unit kerja dengan pelayanan terbaik ini diumumkan berbarengan dengan pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu, 17 Agustus 2019, di lapangan Rektorat UB.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih oleh FT-UB adalah Juara 3 untuk Kategori Fakultas, Juara 2 Kategori Program Studi Sarjana untuk Program Studi S1 Teknik Sipil, dan Juara 2 Kategori Program Studi Doktor untuk Program Studi S3 Ilmu Teknik Mesin.

Sementara pada Kategori Program Studi Magister, Profesi, dan Spesialis 1, FT-UB berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni Juara 1 untuk Program Studi S2 Teknik Mesin dan Juara 2 untuk Program Studi S2 Teknik Elektro.

Mengutip dari website Pusat Pemeringkatan – LP3M UB, UBAQA mengukur sejauh mana peran Fakultas, Program Studi, dan Unit Pendukung memberikan kontribusi terhadap hasil klasterisasi perguruan tinggi atau ranking perguruan tinggi nasional.

UBAQA 2019 lebih banyak mengadopsi indikator-indikator yang digunakan oleh Kemenristek Dikti untuk klasterisasi di Indonesia, ditambah dengan Indeks Kepuasan Masyarakat sampai dengan bulan Juli 2019.

Sementara dari pengumuman resmi Kemenristekdikti, dari total 2.141 perguruan tinggi non-vokasi dibawah Kemenristekdikti, UB tahun ini menempati peringkat ke-9 klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia dengan total skor 2948.

Dengan penghargaan yang diraih FT-UB, Dekan Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT mengaku bangga dan bersyukur serta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada sivitas akademika.

“Alhamdulilah, capaian yg luar biasa, terimakasih kerja bareng dan kerja kerasnya. Semoga tahun depan bisa mempertahankan dan meningkat lagi,” ujarnya. (and)

Gallery :

6 5 4 3 2 (2)

123 total views, 1 views today