Posted in 24 May 2019, by Mic, kategori Berita

IMG_9469Memperingati Ramadan 1440H, Al Hadiid bersama Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) kembali menyelenggarakan rangkaian acara tahunan Gema Ramadhan Teknik (GRT). Tahun ini pun panitia telah menyiapkan lima rangkaian acara yang digelar pada 7-11 Mei 2019.

Dimulai dengan Pembukaan pada hari Selasa, 7 Mei 2019 panitia mengundang Keluarga Besar Mahasiswa Teknik (KBMT) untuk mengikuti tausiyah sekaligus buka puasa bersama dan tarawih berjamaah. Bertempat di auditorium Prof. Ir. Suryono Gedung FTUB, panitia mengundang Ustadz Abu Takeru untuk memberikan tausiyah bertema Menjaring Rahmat, Menggapai Ampunan.

Masih di Auditorium Prof. Ir. Suryono, acara kedua adalah Tabligh Akbar yang diisi dengan ceramah agama, nasyid, dan tilawah. Pada hari Kamis, 9 Mei 2019 itu KH. Abdul Wahid Al-Ghazali memberikan ceramah dengan tema Inikah Ramadan Terakhirku?.

Rangkaian selanjutnya adalah sebar ta’jil dan Bakti Sosial. Panitia menyebar ta’jil di lingkungan FTUB pada tanggal 8 Mei 2019. Sedangkan bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2019 di Panti Asuhan Al-Husna Landungsari, Kec. Dau, Malang.

Untuk lebih menyemarakkan rangkaian acara dengan berlomba-lomba dalam kebaikan serta menyebarkan berkah Ramadhan secara menyeluruh, panitia juga mengadakan design poster, artikel, dan fotografi pada tanggal 9 April sampai 9 Mei 2019.

Terakhir adalah Penutupan yang diadakan pada hari Jumat, 10 Mei 2019. Rangkaian GRT 2019 ini secara resmi ditutup dengan ceramah oleh Ustadz Muafa Abu Haura dengan tema Meraih hilir Kemenangan Ramadan.

WhatsApp Image 2019-05-09 at 19.13.15“Selain itu bekerjasama dengan pihak fakultas kami juga mengadakan sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah pada 8-19 Mei yang lalu, alhamdulillah seluruh rangkaian dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Semoga dengan niat yang tulus, kegiatan ini akan mendapatkan ridha Allah SWT,” harap Restu Anugrah Hidayat selaku Ketua Pelaksana KBM Al-Hadiid FTUB. (HumasFTUB)

76 total views, 1 views today