Posted in 14 July 2017, by Mic, kategori Berita

epsonPT Indonesia Epson Industry, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufacture komponent elektronik bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) mengadakan kuliah tamu dan walk in interview di Laboratorium Studio Gambar Bersama Teknik Mesin, Jum’at (14/Jul).

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama yang diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Mahasiswa yang berminat untuk bekerja di EPSON dapat mempersiapkan diri sejak dini sesuai dengan pekerjaan yang ditawarkan EPSON. Hal ini diungkapkan Andrie Mallisa selaku staff Human Resources Department saat memperkenalkan EPSON pada peserta yang kebanyakan adalah mahasiswa Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UB.

Selain Andrie, pembicara lain pada kuliah tamu pagi itu adalah  Manager Quality Assurance, Mansur. Ia menegaskan, terutama pada mahasiswa semester akhir yang hadir, agar mengerjakan tugas akhir sendiri.

“Kerjakan skripsi sendiri, jangan minta dibuatkan! Di EPSON nanti anda harus keluar dari zona nyaman. Bekerja keras dengan target tiap hari, dan selalu dituntut untuk berpikir dari semua sudut pandang. Tapi effort anda akan dihargai,” ujar Mansur menyemangati peserta.

Kuliah tamu berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa yang hadir. Antusiasme peserta tampak dalam sesi tanya jawab tentang situasi dan dunia kerja di PT EPSON. Kuliah tamu dilanjutkan langsung dengan wawancara kerja bagi mereka yang mendaftar.  (mic)

170 total views, 1 views today