Posted in 21 March 2019, by Mic, kategori Berita, Kunjungan

IMG_0519SMA Negeri 14 Tangerang mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) pada Rabu, 27 Februari 2019. Rombongan disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FT Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D dan staf Kehumasan FT di Auditorium Prof. Ir. Suryono, lantai 2 Gedung FTUB.

Melalui perwakilannya, SMA ini menyatakan rasa kagumnya pada FT-UB. “Tak bisa dipungkiri sudah sejak lama UB  menjadi kampus impian murid-murid kami. Alumni kami di FT pun juga banyak, jadi kami berharap dengan mengenalkan kampus sejak dini pada siswa kelas X ini bisa memberikan motivasi untuk melanjutkan kuliah,” ujar Zaiafrul,S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bag. Kemasiswaan SMA 14 Tangerang siang itu.

Hal senada juga diungkapkan Ishardita Pambudi Tama. “Prestasi adalah salah satu pertimbangan universitas dalam menerima mahasiswa baru. Selain itu jangan khawatir mahal, di UB banyak beasiswa. Salah satunya disini kami juga menerima siswa Bidik Misi, bisa diajukan dari SMA. Selain biaya masuk dan uang sekolah anda juga akan menerima uang saku tiap bulannya,” terangnya memotivasi ratusan siswa.

Siang itu, juga hadir perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang memberi gambaran lebih dalam mengenai kehidupan kampus di Malang, terutama FT-UB. “Di SMA aku agak kurang berprestasi. Tapi setelah diterima sebagai Mahasiswa Teknik Elektro, suasana di sini membuatku ingin berprestasi lebih. Kalian harus benar-benar mandiri, aktif, dan jangan lupa untuk selalu memotivasi diri sendiri,” kata Koordinator BEM FT-UB, Haryono.

147 total views, 1 views today