Posted in 29 December 2017, by Yeremia Dimpudus, kategori Berita, Kunjungan

sscFakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) menerima kunjungan studi banding dari siswa-siswa SMA Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Sony Sugema College (SSC) Gresik. 160 Siswa diterima oleh staf Akademik Retnowati, S.AB dan Mirzah Ardiansyah, SE Sekretariat FT UB di Aula Prof. Ir. Suryono Lantai  2 Gedung Fakultas Teknik.(28/Des/2017)

Kunjungan ke FT UB adalah kunjungan rutin yang sudah berlangsung lebih dari 3 tahun. Para Siswa diajak untuk menggali informasi tentang FT UB terkait dengan bagaimana mekanisme penerimaan mahasiswa baru  dan macam-macam jurusan yang ada di FT UB. Lebih lanjut, paparan tentang jurusan-jurusan yang ada di FT UB dan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini dipresentasikan pada siswa.

“Prestasi adalah salah satu pertimbangan universitas dalam menerima mahasiswa baru. Selain itu jangan khawatir mahal, di UB banyak beasiswa. Salah satunya disini kami juga menerima siswa Bidik Misi, bisa diajukan dari SMA. Selain biaya masuk dan uang sekolah anda juga akan menerima uang saku tiap bulannya,” ujar Mirzah dalam penjelasannya.

Selama pemaparan materi, para siswa yang hadir pun tampak menyimak dengan seksama materi-materi yang disampaikan. Seusai penyampaian materi, dibukalah sesi pertanyaan. Para siswa yang hadir sangat antusias dalam bertanya. Mirzah memberi iming- iming hadiah souvenir FT UB bagi mereka yang bertanya.

Pertanyaan yang dilemparkan para siswa pun beragam. Kebanyakan mereka menanyakan tentang prospek profesi yang dapat dilakukan selulusnya dari FT. banyak pula yang menanyakan mnegenai kiat- kiat agar diterima ke UB.

Mirzah lalu mengkonfirmasi bahwa untuk diterima di UBH siswa harus memprioritaskan UB. Pertimbangannya adalah, para siswa yang benar-benar ingin belajar di UB akan menempatkannya sebagai pilihan pertama. Jadi, meskipun siswa memiliki nilai yang baik, tetapi menempatkan UB di pilihan kedua, mereka tidak akan diproses. “Mohon maaf jika kami tidak memproses yang memilih UB sebagai pilihan kedua. Jadi sekarang tetapkan hati Anda, pilih UB!” katanya. (emis)

 

191 total views, 1 views today