Posted in 20 November 2017, by Yeremia Dimpudus, kategori Berita, Teknik Elektro

lokakarya TE (6)Ruang Rapat Pimpinan – Lantai 3 Gedung Dekanat, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. 22 Perguruan Tinggi se Indonesia mengikuti lokakarya dengan tema “Pengembangan Konten Perkuliahan Mesin Elektrik dan Elektronika Daya untuk Mendukung Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan di Indonesia”. Prof. Dr. Ir. Yanuarsyah Haroen, Guru Besar Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung, diundang untuk menjadi pemateri utama.

Lokakarya kali ini diadakan Sabtu, 18 November 2017, 08.30-15.30 WIB. Prof Yanuarsyah, yang adalah pakar dalam bidang terkait menyampaikan materi meliputi; Dinamika Mesin Elektrik, Elektronika Daya (1), Elektronika Daya (2), dan Transportasi Elektrik.

“ bidang Elektronika menjadi salah satu bidang yang paling banyak dan cepat berkembang di jaman teknologi ini. Institusi pendidikan harus merespon dengan terus mengikuti perkembangan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang tanggap dan handal!” Ujar asesor Ban-PT dan Tim PAK Dikti ini.

Lokakarya kali ini diselenggarakan atas kerja sama Forum Teknik Elektro Indonesia (FORTEI) Regional VII Jawa Timur,  Jurusan Teknik Elektro FTUB, dan Power System Engineering and Energy Management Systems Research Group (PSeemRG) FTUB.

Diharapkan lokakarya kali ini dapat memberikan wacana kebutuhan penyesuaian dan pengembangan konten perkuliahan mesin elektrik dan elektronika daya di prodi dan jurusan Teknik Elektro Indonesia. Dalam jangka panjang program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan energi baru dan terbarukan di negeri ini.

22 Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah VII dan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia yang hadir diantaranya; Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Nasional, Politeknik Negeri Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas PGRI Adibuana, Universitas Negeri Malang, Politeknik Angkatan Darat, Institut Teknologi Adhi Tama, Universitas Bhayangkara, Universitas Hang Tuah, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Jember, Universitas Darul Ulum, Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Diponegoro, Institut Sain dan Teknologi Nasional, Universitas Pakuan Bogor, Universitas Bengkulu, Universitas Nusa Cendana, Politeknik Negeri Ambon, dan Florida Institute of Technology.(emis/FORTEI)

Galeri:

lokakarya TE (5)

 

lokakarya TE (4)

lokakarya TE (3)

lokakarya TE (2)

lokakarya TE (1)

 

 

89 total views, 1 views today