Posted in 24 December 2018, by Mic, kategori Berita, Prestasi, Teknik Elektro

El-Cobra, sebuah divisi dibawah Workshop Teknik Elektro UB, berhasil membawa pulang 3 predikat juara pada kompetisi Mechatronics, Robotic and Automation Competition 2018.

WhatsApp Image 2018-12-24 at 16.30.23

Mengkutip dari situs perlombaannya, Mechatronics, Robotic and Automation Competition (MRAC) 2018 merupakan kompetisi tingkat nasional di bidang Mekatronika dan Teknologi Otomasi yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Dalam kompetisi ini terdapat beberapa kategori yang akan dilombakan untuk tingkat universitas yaitu PLC (Programmable Logic Controller) Programming Advanced, Line Tracer Microcontroller, dan SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition) Programming.

Berbicara tentang PLC, tentu Universitas Brawijaya mempunyai ahlinya pada Fakultas Teknik yaitu Jurusan Teknik Elektro. Terdapat beberapa divisi di Jurusan Teknik Elektro yaitu salah satunya El-Cobra yang merupakan  divisi dibawah workshop Teknik Elektro UB yang bergerak di bidang riset PLC dan bertanggung jawab untuk menyiapkan delegasi lomba PLC tingkat nasional.

Mengikuti serangkaian kegiatan pada kompetisi MRAC 2018 yang dimulai sejak bulan November dari Pendaftaran, workshop hingga kompetisi yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember ini, El-Cobra berhasil memborong 3 predikat juara yakni

  • Juara 1 kategori PLC Programming Advance;
  • Juara 3 kategori PLC Programming Advance;
  • Juara 2 kategori SCADA Programming.

WhatsApp Image 2018-12-24 at 16.30.49

Meskipun serangkaian kegiatan juga memasuki waktu Ujian Akhir Semester di kalender akademik UB, El-Cobra tetap tidak berputus asa. Hal ini terbukti dengan berhasilnya El-Cobra dalam merancang program yang paling mendekati dengan  jawaban dari case yang diberikan.

“Kemenangan kali ini merupakan sejarah terbaik yang pernah diciptakan EL-Cobra, karena bisa membawa 3 penghargaan juara sekaligus pada 1 event perlombaan” ucap Karil Ari Juliawan, selaku ketua divisi otomasi El-Cobra. (kik)

 

207 total views, 1 views today