Posted in 24 October 2018, by Amalia Wardani, kategori Berita, Internal

Pelatakan Batu Al HadidFakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) akan memulai pembangunan Masjid Al Hadiid pada tahun ini. Al Hadiid merupakan Musholla yang berada di lingkungan FTUB dan sudah berdiri sejak tahun 1980 an, akan dibangun kembali dan difungsikan sebagai Masjid yang diharapkan dapat menampung lebih banyak jamaah. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hadiid dilaksanakan pada hari Senin, 22 Oktober 2018 di halaman belakang Jurusan Arsitektur FTUB.

Kegiatan yang ini dihadiri oleh Rektor UB serta segenap pimpinan Fakultas dan Jurusan di FTUB ini dibuka dengan laporan dari ketua pelaksana pembangunan Masjid, Ir. Ludfi Djakfar, M.SCE., Ph.D. Dalam pembangunan Masjid Al Hadiid ini, FTUB bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik (Ika FTUB) untuk melakukan penghimpunan dana karena dana yang digunakan sepenuhnya berasal dari penggalangan dana. Perkiraan total dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Masjid Al Hadiid adalah sebesar 4,2 Milyar Rupiah dan hingga tanggal 19 Oktober 2018 telah terkumpul sebesar Rp. 2.078.826.726.

IMG_1057Ali Mundakir sebagai perwakilan dari Ika FTUB memberikan respon secara positif pada rencana pembangunan Masjid Al Hadiid FTUB, “Kami dari Ika FT menyambut gembira, dan kami akan mensuport secara maksimal agar sebelum target penyelesaian, kita sudah bisa Sholat berjamaah di Masjid Al Hadiid kita. Mudah2an apa yg kita lakukan ini semata mata hanya untuk mendapat Ridho Allah SWT” ujarnya.

IMG_1058Sebagai perwakilan dari Alumni, hadir pula Sulasno Lasmono yang juga sangat antusias dengan kegiatan ini, “Terimakasih kepada Fakultas Teknik karena telah membuka ladang bagi kita semua untuk beramal. Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya” tutur Sulasno.

Dekan FTUB, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT berterimakasih sebesar-besarnya atas support dari Alumni untuk pembangunan Masjid Al Hadiid ini, serta berharap agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Prosesi peletakan batu pertama diawali oleh Rektor UB dan dilanjutkan oleh Dekan FTUB, Sesepuh FTUB serta perwakilan dari Alumni yang kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng.

IMG_1082

IMG_1085  IMG_1099IMG_1120

322 total views, 1 views today