Posted in 24 November 2016, by Yeremia Dimpudus, kategori Berita, Internal, Kegiatan, Mahasiswa

WhatsApp Image 2016-11-24 at 4.14.55 PMSemangat PEMIRA (Pemilihan Raya Mahasiswa) bergaung di Fakultas Teknik (23/Nov/2016). Mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dua Tempat Pengambilan Suara (TPS) dibuka di lingkungan FT. Hingga waktu pemilihan ditutup 967 suara mahasiswa masuk secara online.

Bertindak sebagai koordinator PEMIRA di FT adalah Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Pada 2 TPS yang disediakan di FT, masing- masing disediakan 3 Bilik pemilih. Mahasiswa cukup membubuhkan NIP dan Passwordnya untuk memberikan suaranya.

“Kampus memang tak hanya jadi tempat generasi muda menimba ilmu dan membangun karakter. Kampus juga tempat mahasiswa mengenal dan belajar tentang demokrasi.” Ujar Dr. Slamet. Menurutnya kampus adalah arena memupuk jiwa kepemimpinan, kampus adalah tempat menyemai calon-calon pemimpin baru masa depan.

Pada PEMIRA kali ini selain dipilih Presiden BEM Universitas Brawijaya, juga dipilih Dewan Perwakilan masing- masing Fakultas. Fakultas Teknik sendiri mengirim 1 perwakilan untuk kandidat presiden dan wakilnya. Untuk DPM FT mengirim lebih dari 3 wakil.

Membuka rangkaian PEMIRA Para kandidat sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan orasi terbuka mulai awal November. Program- program yang ditawarkan para kandidat tahun ini merujuk pada himbauan Rektor untuk mewujudkan UB yang Bermutu dan Bereputasi. Viva Brawijaya! (emis)

575 total views, 2 views today