Posted in 12 October 2017, by Mic, kategori Berita, Teknik Pengairan

IMG_3975Open house Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pengairan 2017 berlangsung di Auditorium Prof. Ir. Suryono, Kamis (12/Okt/2017). Open house kali ini kembali mengundang seluruh sivitas akademika Jurusan Teknik Pengairan. Selain ajang perkenalan para fungsionaris Himpunan dan program- programnya, acara tahunan ini menjadi ajang mempererat komunikasi antar Mahasiswa dengan Dosen.

Pimpinan Jurusan hadir beserta beberapa Dosen dan Guru Besar Teknik Pengairan;Prof Prof.Dr.Ir. Suhardjono, MPd., Dipl.HE dan Prof Dr Ir Lily Montarcih Limantara M.Sc. Turut hadir mewakili Dekan, Dr Slamet wahyudi ST MT selaku Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya bersama dengan Pengurus Badan Eksekutif mahasiswa FT.

Dr Slamet menyatakan dukungan penuhnya untuk kepengurusan Himpunan yang baru. “Kepengurusan yang kompak dan memiliki visi yang jelas adalah kunci prestasi himpunan maupun Jurusan,” ujarnya.

Selanjutnya Himpunan mahasiswa dipersilahkan menyampaikan Program untuk periode 2017-2018. Dihadapan mahasiswa, pimpinan jurusan, dan para dosen diharapkan seluruh sivitas jurusan teknik pengairan semakin solid ke depannya.

Pada Kesempatan kali ini Prof Suhardjono selaku Dosen senior dan alumni FT turut memberikan sesi motivasi. Prof Suhardjono menekan mengenai komunikasi yang jelas dan terbuka untuk menjamin keberhasilan program himpunan yang baru.

“Sering terjadi mahasiswa merasa sungkan atau merasa kami para dosen dan pimpinan kurang bisa mengerti apa yang menjadi keinginan mahasiswa. Tetapi jangan salah, kami juga disini satu visi untuk memajukan jurusan tercinta!” ungkapnya.  Profesor yang pernah menjabat dekan FT ini  menambahkan bahwa dirinya dan hampir seluruh dosen disini adalah alumni FT, aktifis organisasi mahasiswa pula pada waktu kuliah dulu.

“Hampir seluruh dosen kita juga sama- sama telah melewati proses yang sedang anda jalankan sekarang. Untuk itu jangan sungkan, jangan takut, jangan malu- malu. Hampir seluruh dosen kita juga sama- sama telah melewati proses yang sedang anda jalankan sekarang, yang penting komunikasikan ide dan inovasi anda dengan baik!” tutupnya.

Open house lalu dilanjutkan dengan diskusi terbuka dan ditutup dengan foto bersama seluruh sivitas akademika yang hadir. (ems)

127 total views, 1 views today