Posted in 13 April 2018, by Mic, kategori Berita

laboran1Tenaga laboratorium di lingkungan Universitas Brawijaya yang terdiri dari Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), Laboran, Analis, dan Teknisi secara rutin menggelar pertemuan setiap 3 bulan sekali. Diinisiasi oleh Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Indonesia (PPLPI) Satker UB, pertemuan ini telah terlaksana dalam kurang lebih 2 tahun terakhir.

Tercatat, pertemuan rutin telah berlangsung selama 9 kali di 7 fakultas yang ditunjuk sebagai tuan rumah secara bergiliran.

Di Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik telah terlaksana sebanyak 2 kali. Sementara Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Fakultas Peternakan telah melaksanakan sebanyak 1 kali.

Pada pertemuan yang ke-9 atau terbaru, Fakultas Teknik mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kuliah 1.1 dan 1.6 Gedung A Teknik Elektro Fakultas Teknik UB, pada Sabtu, 7 April 2018. Pertemuan kali ini dihadiri kurang lebih 48 tenaga laboratorium dari seluruh UB.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Koordinator PPLPI Satker UB Slamet Riyanto, M.Si mengatakan bahwa pertemuan rutin 3 bulanan ini adalah forum yang kompeten bagi tenaga laboratorium untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi pada saat melaksanan tugas.

“Dengan pertemuan ini kita bisa lebih akrab dengan tenaga laboratorium lintas fakultas. Harapannya kita bisa saling bekerjasama sehingga bisa memberikan peluang baru pintu-pintu rezeki dari ajang silaturahmi ini,” tambah PLP dari Fakultas Kedokteran ini.

Pertemuan diawali dengan laporan keuangan kas PPLPI Satker UB oleh Luluk Mamluhah, S.Si (PLP Fakultas Teknologi Hasil Pertanian).

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi paparan, diskusi, dan tanya jawab oleh Tim Satker UB yang diwakili oleh Ardiansyah, ST (PLP Fakultas Teknik) dan Tim PAK PLP UB yang diwakili oleh Prasetyo Rubiantoro, SP (PLP Fakultas Teknik), Ahmad Dulhadi, ST (PLP Fakultas Teknik), dan Luluk Mamluhah, S.Si. Acara ditutup dengan sesi foto bersama, ramah tamah, dan hiburan.

laboran2

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Mulyadi, ST menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama panitia sehingga bisa terselenggara kegiatan ini dengan baik.

“Terima kasih panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dalam waktu seminggu terakhir dan telah memberikan dukungan dalam berbagai wujud,” kata Mulyadi yang juga koordinator PLP di Fakultas Teknik ini. (and)

230 total views, 1 views today