Posted in 21 February 2018, by Mic, kategori Berita, Kunjungan

SMAN 11 TAngselKepala Sekolah SMA Negeri 11 Tangerang Selatan, Drs. Rodani, MM., kembali mengantar ratusan siswa kelas XI mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) pada hari Selasa, 20 Februari 2018. Rombongan disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D, di Auditorium Prof. Ir. Suryono lantai 2 Gedung FTUB.

Dalam sambutannya Rodani mengaku bahwa Universitas Brawijaya (UB), masih menjadi impian bagi calon mahasiswa dari daerah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi). Dalam kurun dua tahun terakhir jumlah alumni SMAN 11 Tangsel yang diterima di universitas yang dikunjungi meningkat.

“Rupanya dengan kunjungan kampus secara riil di lapangan dapat menumbuhkan motivasi anak didik kami saat bersaing dengan peserta dari nusantara lainnya pada seleksi penerimaan mahasiswa baru,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Drs. Heru Prasusi M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 28 Kabupaten Tangerang saat berkunjung ke Fakultas Teknik hari ini, Rabu (21/Feb/2018). Seperti halnya Rodani, ia juga membawa ratusanĀ  siswanya ke FTUB.

IMG_1314Cukup berbeda, hari ini kedatangan SMAN 28 Kab. Tangerang disambut oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan FTUB, Suryawan S.Sos. Pada sambutannya Suryawan menegaskan didepan siswa siswi kelas XI MIA itu agar tidak putus sekolah hanya karena biaya.

“Di kampus itu banyak beasiswa, bahkan pemerintah pun sudah menyediakan beasiswa bidik misi yang bisa di dapat mulai SMA. Jangan ragu-ragu untuk melanjutkan studi, satu pesan saya, jangan sampai tidak kuliah!” ujarnya. (mic)

276 total views, 1 views today