Posted in 26 November 2018, by Mic, kategori Berita, Bidik Misi

revoRevo Chanavi Mara biasa dipanggil Revo, merupakan lulusan Teknik Elektro angkatan 2014 dengan predikat cumlaude. Dia merupakan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi yang aktif di kampus. Selama menempuh pendidikan S1 Teknik Elektro Universitas Brawijaya dia aktif dalam organisasi Elektroauto Forschungsteam Workshop Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro yang dipercaya sebagai manager sub bidang Pengendali dan Elektronika. Selain aktif dalam organisasi dia juga merupakan asisten laboratorium Sistem Daya Elektri dan Renewable Energy selama 2 tahun.

Capaian itu bukan tanpa kerja keras. Sejak kelas 6 SD ia sudah ditinggal oleh ayahanda tercinta dan hidup pas-pasan. Tetapi hal itu tak menghalanginya untuk menuntut ilmu lebih tinggi. Selalu berprestasi di sekolah membawa revo menjadi mahasiswa Teknik Elektro UB melalui jalur SNMPTN. Setelah diterima, ia mengajukan beasiswa bidikmisi dan diterima.

“Saya sadar bahwa tidak semua siswa bisa mendapatkan beasiswa bidikmisi seperti saya oleh karena itu saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan akan memaksimalkan mungkin beasiswa yang dipercayakan kepada saya,” tuturnya saat ditemui pada ramah tamah wisuda 16 November 2018.

Revo yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara ini sadar akan pentingnya pendidikan, pendidikan akan mengangkat perekonomian keluarga yang hanya bersumber dari uang pensiunan. Untuk itu dia sanggup menyelesaikan studinya. Kerja kerasnya terbayarkan. Belum wisuda ia sudah diterima di perusahaan Doosan Heavy Industries yang bergerak dalam bidang EPC (Engineering, Procurement, and Construction) sebelum wisuda.

“Selalu berusaha dan tidak mudah menyerah meskipun harus merasakan sakitnya jatuh, jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT merupakan kunci sukses yang saya pegang selama ini,” katanya bangga.

73 total views, 2 views today