Posted in 25 March 2019, by Mic, kategori Kunjungan

Universitas Brawijaya (UB) masih menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa dari daerah jabodetabek. Pada tanggal 14 dan 20 Maret 2019, dua SMA favorit di Jakarta dan Bogor mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Kedua sekolah itu adalah SMA Negeri 61 Jakarta (14/Mar) dan SMA Negeri 3 Bogor (20/Mar).

Bertempat di Auditorium Prof. Ir. Suryono FT-UB rombongan disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr.Eng. Denny Widhinurirawan., ST., MT., dan Staff Kehumasan Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK). Melalui perwakilannya kedua sekolah juga menyatakan rasa kagumnya pada FT-UB.

Drs. H. Arief Budi Rahardja selaku perwakilan SMAN 3 Bogor mengaku bahwa kedatangannya ini adalah untuk memperkenalkan siswa-siswi dengan kampus terbaik di Jawa Timur sebagai motivasi. Menurutnya siswa-siswi sangat butuh informasi terutama mengenai jalur masuk yang dapat ditempuh.

“Kedatangan kami kesini untuk memperkenalkan siswa siswi kami kepada kampus secara langsung walaupun sepintas. Semoga dapat memberikan motivasi untuk melanjutkan kuliah,” ujar Drs. H. Arief Budi Rahardja perwakilan SMAN 3 Bogor pagi itu.

Dr.Eng. Denny Widhinurirawan., ST., MT mempresentasikan secara singkat fakultas-fakultas yang ada di Universitas Brawijaya (UB) dan jurusan-jurusan yang ada di FT-UB.

“Prestasi adalah salah satu pertimbangan universitas dalam menerima mahasiswa baru. Selain itu jangan khawatir mahal, di UB banyak beasiswa asalkan kalian rajin mencari informasi, yang terpenting jadilah yang terbaik di sekolah masing- masing, kami mengapresiasi mereka yang berhasil meraih rangking tertinggi di sekolahnya masing- masing untuk diterima lewat SNMPTN jalur undangan! Jadilah yang nomer 1,” ungkapnya memotivasi.

26 total views, 1 views today