Posted in 9 March 2018, by Mic, kategori Berita

DCIM100MEDIAMenjelang akhir Kepengurusan periode 2016/2017, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya (FTUB) mengadakan Studi Ekskursi ke PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan (UP) Paiton pada hari Kamis, 8 Februari 2018 yang lalu. Studi Ekskursi ini diikuti oleh 80 pengurus HMM FTUB periode 2016/2017.

Turut hadir mendampingi rombongan, Dr.Eng. Denny Widhiyanuriyawan, ST., MT selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Djarot B Darmadi MT., PhD. Ketua HMM, Muhammad Romadhona menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja yang baru ada di tahun kepengurusan ini.

Mahasiswa yang akrab disapa Romy ini mengaku bahwa tujuan Studi Ekskursi ini selain untuk menambah wawasan tentang dunia kerja, juga sebagai bentuk reward untuk seluruh staff HMM yang telah berkontribusi selama 1 periode.

“Kegiatan ini ditujukan untuk menjaga SDM dari mahasiswa mesin agar tetap semangat dan tidak kapok dalam berorganisasi, karena pada hakikatnya seorang aktivis harus bisa menyeimbangkan antara kemampuan akademik dan IMG_0229(1)non-akademik sebagai soft skill yang nanti akan digunakan ketika terjun ke masyarakat,” tutur Romy.

Ia juga berharap agar kegitan Study Ekskursi ini dapat diestafetkan ke kepengurusan selanjutnya. “Kegiatan ini sangat visioner dan berguna dalam pembentukan SDM, semoga bisa dilanjutkan dan dibenahi dari tahun ke tahun.” tutupnya. (MR/mic)

253 total views, 1 views today