Posted in 18 May 2015, by Mic, kategori Berita, Jurusan, Teknik Elektro
Fakultas Teknik Univesitas Brawijaya (FT-UB) kembali menurunkan delegasinya di Kontes Robot Indonesia Regional IV 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 30 April – 2 Mei 2015 di STIKOM Surabaya. Kelima tim yang diturunkan FT-UB kali ini seluruhnya berasal dari jurusan Teknik Elektro, mereka adalah:
  1. Invicto pada Kategori KRAI (Kontes Robot Abu Indonesia)
  2. Semut Subuh pada kategori KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Berkaki
  3. Altamis pada kategori KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Beroda
  4. Atom pada kategori KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia)
  5. Azka & Agra pada kategori KRSI (Kontes Robot Seni Indonesia)

Dari 5 tim yang bertanding tersebut FT-UB berhasil meraih 3 gelar, yaitu :

  1. Juara Kedua kategori KRSI
  2. Juara Ketiga kategori KRPAI Beroda
  3. Juara Ketiga kategori KRSBI

Tim Altamis yang bertanding pada kategori KRPAI Beroda beranggotakan Ricky Putra, Brian Reza Kawalta dan Sofyan Andika serta dibimbing oleh Ir. Nanang Sulistyanto, M.T.

Kemudian tim Azka & Agra yang bertanding pada kategori KRSI beranggotakan Septian Gusonela, Rizki Firmansyah, Ronny Ari Setiawan dan Surya Agung Kurnia serta dibimbing oleh Goegoes Dwi Nusantoro, S.T., M.T.

Adapula tim Atom yang bertanding pada kategori KRSBI beranggotakan Aulia Arif, M. Azka Azzahidin, Bagas Prawira Aji Wisesa, Dicky Sudaryatmo, Hafizhuddin Zul Fahmi dan Rohmatullah serta dibimbing oleh Eko Setiawan, S.T., M.T.

Ketiga tim yang meraih gelar di Kontes Robot Tingkat Regional ini akan maju pada Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-14 Juni 2015 di Yogyakarta. Khusus bagi tim KRAI masih berpeluang untuk bersaing di tingkat nasional jika memenuhi kriteria dan mendapat undangan dari panitia penyelenggara KRI 2015. (hme.ub.ac.id/mic)

557 total views, 1 views today