Posted in 13 October 2015, by Mic, kategori Berita, Teknik Elektro

perungguTim PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) yang digawangi Muslichin, M. Aulia Rahman, Amirul Mukminin, dan Adabrina Husna Yuriz F mendapatkan penghargaan medali perunggu dari kategori poster pada PIMNAS ke-28 di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut dosen pembimbing Eka Maulana, ST., M.Eng, prestasi ini merupakan perwujudan dari kesungguhan dan kreativitas karya mahasiswa yang patut diapresiasi.

“Bukan hanya sekedar menang atau kalah dalam PIMNAS, namun hal ini merupakan proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan mahasiswa yang bersifat dinamis,” jelasnya, Senin, 12 Oktober 2015.

Eka melanjutkan, penggalian ide, proses penelitian hingga kompetisi adalah ajang kreativitas bagi para mahasiswa dan sivitas akademika yang harus terus ditingkatkan untuk menjadi suatu yang bermanfaat bagi sesama.

“Hal ini sekaligus sebagai indikator kinerja dan proses pembelajaran yang inovatif dan produktif,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim PKM-PE Muslichin lega dan bangga meskipun hanya mendapatkan medali perunggu dari medali emas yang ditargetkan.

“Dalam kategori poster juri menilai desain, kelengkapan konten, dan keserasian formal non formal poster,” tambah mahasiswa Teknik Elektro.

Ia berpesan kepada Tim PKM yang akan tampil di PIMNAS mendatang agar lebih memperhatikan strategi dalam presentasi yang bisa dioptimalkan dengan banyak berlatih dan meminta penilaian dari orang lain.

Mengenai penelitian tim terkait pengaruh variasi ketebalan dan waktu pengeringan nanopartikel Titanium dioksida (TiO2) terhadap daya keluaran dye-sensitized solar cell (DSSC) berbahan klorofil akan dilanjutkan dengan fokus pada suhu pengeringan yang lebih bervariatif. (and)

453 total views, 1 views today