Posted in 9 August 2017, by Mic, kategori Berita

tot“Kita ajak Mahasiswa Baru mengalami keindahan PK2 Teknik, terima mereka dengan lapang dada dan perlakukan mereka dengan hormat. InsyaAllah kegiatan ini akan dihitungkan menjadi amalan baik untuk kita!” ujar Dr. Slamet Wahyudi ST MT. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ini hadir membuka dan mengawasi Training of Trainer Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru 2017.

Kurang lebih 200 Panitia Mahasiswa lintas Jurusan Fakultas Teknik UB dikumpulkan untuk mengikuti TOT PK2 di Auditorium Prof. Ir. Suryono, (8/Ags/2017). Mereka inilah yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Fakultas untuk mengiring jalannya program pembinaan mahasiswa Baru. Untuk itu dirasa penting bahwa seluruh panitia yang terlibat dikumpulkan untuk menyatukan visi dan juga dibekali arahan untuk pelaksanaan PK2 tanggal 18-20 Agustus mendatang.

“BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Lembaga di Jurusan adalah perpanjangan tangan Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan, makanya kita harus sepaham setujuan!” imbuh Dr. Slamet.

tot1Masih mengusung prinsip dari tahun- tahun sebelumnya, Dr. Slamet menekankan bahwa PK2 harus menjadi ajang dimana mahasiswa baru dimotivasi untuk berprestasi. Menurutnya indikator keberhasilan PKK Maba ada tiga, yaitu prestasi di bidang penalaran, minat & bakat, serta kewirausahaan. Nantinya kegiatan PK2 akan dilanjutkan dengan setidaknya 8 kegiatan Krida di Jurusan masing- masing untuk 6 bulan ke depan. Diharapkan dengan demikian pemahaman maba akan bidang studinya lebih tinggi, sehingga dapat lebih berprestasi.

Kegiatan Training of Trainer yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan ini menghadirkan pemateri dosen sekaligus aktivis kampus berkompeten di bidangnya antara lain Ir. Unggul Wibawa dan Dr. Eng Tri Budi Prayoyo, ST., MT.

tot2Materi yang diberikan kepada panitia antara lain, Materi Organisasi & Kemahasiswaan FT-UB; Materi Pengenalan Nilai Budaya, Tata Krama, dan Etika Keilmuan; Materi Moralitas Kebersamaan dan Nasionalisme; serta Materi Kecerdasan Emosional dan Religius. Acara yang berlangsung sehari penuh tersebut ditutup dengan monitoring dan evaluasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa FT-UB.

255 total views, 1 views today