Posted in 30 April 2019, by Mic, kategori Arsitektur, Berita

IMG_2222Selang dua minggu usai Visitasi Akreditasi S3 Teknik Sumber Daya Air, Asesor BAN-PT Kemenristekdikti kembali datang ke Fakultas Teknik UB untuk melaksanakan visitasi akreditasi. Diwakili oleh Drs. Ahmad Adib, M.Hum., Ph.D (Universitas Sebelas Maret) dan Dr. Drs. I Wayan Suardana, M.Sn. (Universitas Negeri Yogyakarta), Program Studi D-IV Desain Grafis, Jurusan Arsitektur FTUB divisitasi untuk pertama kalinya.

Berpusat di Ruang Rapat Pimpinan lt.3 FTUB, tim asesor disambut langsung oleh Dekan FT-UB, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT beserta jajaran, Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Dr.Eng. Herry Santosa, ST., MT., Kaprodi D-IV Desain Grafis Debri Haryndia Putri,ST,MDs., Ketua Gugus Jaminan Mutu FTUB Ceria Farela Mada Tantrika, ST., MT., para Ketua Jurusan, Ketua Lembaga Penunjang Akademik, dan Kepala Bagian Administrasi di lingkungan FT-UB, serta segenap tim Task Force Jurusan Arsitektur.

IMG_2208Turut hadir pula Ketua Program Vokasi Dr. Ir. Darmawan Octo Sucipto, M.Si dan tim task force dari Program Vokasi. Untuk diketahui, D-IV Desain Grafis yang dulunya salah satu prodi di Program Vokasi UB, bergabung menjadi salah satu Prodi di Fakultas Teknik melalui OTK UB Nomor 58 Tahun 2018.

“Visitasi ini sudah kami tunggu-tunggu. Dengan turunnya nilai nanti akan memberikan legalitas prodi ini di Fakultas Teknik. Saya yakin, asesor akan memberi masukan yang baik! Oleh karena itu kritik dan masukan yang diberi tentu akan membawa kami pada posisi yang lebih baik sesuai yang diinginkan,” ujar Dr. Pitojo pada sambutannya.

“Pada dasarnya tujuan visitasi ini adalah untuk memotret apakah borang yang sudah dikirim sesuai dengan kenyataan di lapangan. Jika ada dari hasil diskusi ini hal-hal yang harus diperbaiki dan ditambahkan, silahkan saja! Ini juga agar kita selalu mengejar yang terbaik, agar kita selalu terpacu, sehingga selalu ada peningkatan dari pelayanan pendidikan kita, satu pesan saya, selalu kreatif!” ungkap Ahmad Adib mewakili tim asesor.

IMG_2209Kegiatan visitasi ini berjalan selama 3 hari, 25-27 April 2019 di Ruang Rapat Pimpinan lantai 3 Gedung FT-UB dan lingkungan Jurusan Arsitektur FTUB. (mic)

252 total views, 2 views today