Posted in 10 September 2019, by Mic, kategori Berita

WhatsApp Image 2019-09-09 at 16.21.23(1)Bagian Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) melakukan persiapan dini menghadapi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019, Jumat (6/Sep/2019). Melalui Workshop Keilmuan yang bertajuk Sosialisasi dan Motivasi PKM PIMNAS 2020, puluhan mahasiswa dikumpulkan di Auditorium Prof. Ir. Suryono.

Acara ini dihadiri oleh Dr.Eng. Ir. Denny Widhiyanuriyawan, ST., MT., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan segenap perwakilan dosen dari masing-masing Jurusan.

Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa FT memiliki potensi yang luar biasa. “Sumber daya semacam ini harus dibina dengan baik agar bisa memberikan kemanfaatan lebih untuk alma mater,” bebernya.

Ia sengaja mengundang mahasiswa-mahasiswa calon peserta PKMĀ  2020 agar mengenal sejak dini apa-apa yang harus disiapkan dalam menghadapi ajang ilmiah mahasiswa se-Indonesia itu.

WhatsApp Image 2019-09-06 at 10.41.00(1)Selain memberikan sosialisasi, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan materi berupa kiat-kiat bagi mahasiswa dalam menyusun proposal PKM.

Diundang sebagai pembicara pada pagi itu, dua sosok yang sudah simpang siur sebagai juri pada PIMNAS NAsional. Keduanya yaitu Prof. Ir. I.N.G.Wardana, M.Eng., Ph.D., Guru Besar asal Jurusan Teknik Mesin dan Dr. Ir. Dewa Gede Raka W., M.Sc., dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Tidak ketinggalan juga senior yang sudah berkali-kali ikut PKM hingga lolos PIMNAS turut memberikan tips; M. Husni Mubarok (Teknik Mesin 2015) dan Losendra Primamas Yonando (TEknik Kimia 2016) beserta tim.

Ketua Departemen Keilmuan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTUB, Teradita Ramadhan W berharap agar kegiatan ini selain memberikan wawasan mengenai PKM maupun PIMNAS, juga bisa mendongkrak prestasi mahasiswa dalam ajang tahunan kemenristek dikti ini.

WhatsApp Image 2019-09-09 at 16.21.23“Semoga proposal yang dikirim pada PKM 2019 nanti meningkat, sehingga bisa meningkatkan peluang lolos di PIMNAS XXXIII,” harap mahasiswa Teknik Industri 2015 ini.

Ia juga menambahkan, semoga kegiatan ini juga mampu memperbaiki kualitas pendamping mahasiswa baru sehingga dapat mendorong minat mahasiswa baru dalam PKM, Rektor Cup, dan PIMNAS kedepannya. (mic)

46 total views, 10 views today