Posted in 16 April 2018, by Amalia Wardani, kategori Berita

DSC_0105Kamis, 12 April 2018 Fakultas Teknik UB menyelenggarakan workshop pengurusan jabatan fungsional bagi tenaga pengajar.  Bertempat di Ruang Rapat  Pimpinan lantai 3 gedung Dekanat Fakultas Teknik UB, workshop yang bertujuan untuk memacu semangat para dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini diikuti oleh para dosen yang masih berstatus tenaga pengajar. Dalam jabatan fungsional, dosen yang masih berstatus tenaga pengajar harus segera mengurus jabatan fungsional dari Tenaga Pengajar ke Asisten Ahli.

Berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tugas pokok jabatan akademik dosen adalah melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain unsur utama tersebut terdapat unsur penunjang dalam penentuan angka kredit yang diperlukan untuk kenaikan jabatan akademik dosen yaitu kegiatan-kegiatan yang mendukung tugas pokok dosen, misalnya kepanitiaan dalam kegiatan kemahasiswaan.

DSC_0120Workshop dibuka oleh Wakil Dekan bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Muhammad Ruslin Anwar, M.Si. “Kegiatan hari ini sangat bermanfaat terlebih bagi tenaga pengajar yang terkadang kesulitan dalam mengurus angka kredit,” ujarnya.

Prof. Ir. Antariksa,M.Eng,Ph.D yang didapuk sebagai narasumber dalam workshop kali ini menghimbau bagi para dosen untuk meningkatkan penelitian dan publikasi jurnal. Beliau juga menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan dalam pengurusan jabatan fungsional. (lia)

298 total views, 5 views today