Posted in 4 September 2013, by mawardi, kategori Berita

PR I dan Dekan FTSelama tiga hari, Selasa-Kamis (3-5/9) Tim Asesor BAN-PT mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Tim yang beranggotakan Prof. Dr. Ir. Muh. .Saleh Pallu, M.Eng (Universitas Hasanudin) dan Prof. Dr. Ir. Nur Yuwono, Dipl.HE (Universitas Gadjah Mada) ini dalam rangka Visitasi Reakreditasi Program Studi (PS) S-1 Teknik Sipil FT-UB. Pada hari Rabu (4/9) Tim diterima dan disambut langsung oleh Pembantu Rektor I Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS didampingi Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS beserta Pembantu Dekan, Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Tim Borang Akreditasi PS S-1 Teknik Sipil.

Dalam sambutannya Pembantu Rekor I menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para asesor atas kesediaannya berkenan hadir dalam visitasi di PS Teknik Sipil FT-UB. “Sebagai Jurusan pertama di Fakultas Teknik dan memiliki mahasiswa yang cukup banyak, diharapkan tim akreditasi PS Teknik Sipil mempersiapkan laporan yang telah dikirimkan. Karena banyak cakupan nilai yang sangat berharga bisa diperoleh kesesuaian informasi pada butir-butir borang. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dimasa yang akan datang”. Pungkas dia.

Asesor II BAN-PT Prof. Dr. Ir. Nur Yuwono, Dipl.HE mengatakan, “Kami sebagai Asesor datang untuk memeriksa dan mengklarifikasi laporan yang telah dikirimkan ke BAN-PT, dengan bertemu penyusun borang Fakultas, Jurusan, wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni serta mengunjungi fasilitas laboratorium dan perkuliahan. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, cepat dan tepat”. Sehingga, ia berharap tim Borang Akreditasi dapat memberikan keterangan sebenar-benarnya atas pertanyaan dari tim asesor.

kirim2

Visitasi diawali dengan acara tatap muka dan dialog antara kedua asesor dengan  Pimpinan Fakultas untuk memverifikasi kesesuaian Borang Fakultas dengan Borang Akreditasi PS Teknik Sipil yang telah dibuat. Selanjutnya site visit sarana prasarana penunjang akademik di Jurusan, dilanjutkan dialog dengan Tim Borang Akreditasi yang bertujuan untuk memeriksa kesesuaian penerapan visi dan misi dalam pengisian borang akreditasi. Pada sesi tersebut juga dilakukan verifikasi kelengkapan dokumen pendukung untuk mendapatkan penilaian yang maksimal. (love)

166 total views, 1 views today