epson-1

Teknik Elektro UB kembali menjadi tuan rumah rekrutmen PT. Indonesia EPSON Industry pada hari Kamis, 18 Juli 2019. Proses rekrutmen ini dihadiri beberapa dosen Teknik Elektro, alumni, maupun para mahasiswa tingkat akhir yang sudah melaksanakan ujian skripsi dan sedang menunggu kelulusan.

Sebelum proses rekrutmen dimulai, Ir. Hadi Suyono, ST., MT., Ph.D., IPM memberikan sambutan dan memotivasi mahasiswa peserta rekrutmen. “Bersainglah secara sehat dan jika sudah diterima menjadi karyawan PT. Epson nanti bekerjalah dengan sungguh-sungguh! Implementasikan semua ilmu yang didapat sewaktu kuliah, dan selalu tingkatkan kemampuanmu!” ujar Ketua Jurusan Teknik Elektro ini.

Ia juga mengingatkan agar siapapun yang diterima, selalu menjaga nama baik almamater dan etika dimanapun para alumni bekerja. Beberapa perwakilan PT. Epson yang hadir disini juga merupakan alumni mahasiswa FT-UB, sehingga menambah motivasi peserta rekrutmen.

PT. Indonesia EPSON Industry sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Salah satu produk unggulan yang dikenal masyarakat ramai adalah Printer Epson. Perwakilan PT EPSON, Dian Hari Dwi Cahyo selaku General GM of printer design dan Yudhi Yoga selaku Senior Manager of Firmware Design menjabarkan mengenai pekerjaan yang akan dihadapi di lapangan.

Dian juga mengabarkan bahwa nantinya karyawan yang diterima juga bisa mendapatkan kesempatan belajar di Jepang (pusat perusahaan Epson). Mereka bisa tinggal dalam jangka waktu cukup lama di Jepang, tidak sekedar bisa berlibur karena prestasi bekerja, tapi juga turut mengembangkan produk baru untuk PT. Indonesia EPSON Industry baik untuk produk yang dijual di regional (Indonesia), maupun produk global (Internasional).

Dengan tawaran itu tak ayal banyak peminat yang hadir menghadiri proses rekrutmen. Tak hanya dari jurusan teknik elektro, beberapa mahasiswa teknik mesin dan teknik industri juga turut hadir pada kegiatan pagi hingga sore hari itu.

Di akhir kegiatan Ir. Hadi Suyono juga berharap agar kerjasama yang selama ini berjalan, terus terjalin erat. “Semoga PT. Epson Indonesia bisa menerima para engineer berbakat di bidang manufaktur cetakan FTUB,” tutupnya. (admin_rr, mic)