Top

Teknik Industri Gelar Wokrshop Melayani dengan Hati

Saat ini kita memasuki jaman yang mengharuskan sebuah institusi terbuka untuk dinilai. Semua orang dapat menilai pelayanan dari sebuah institusi. Dengan adanya keterbukaan, maka peluang institusi untuk berubah atau menjadi lebih baik semakin besar.

Demikian disampaikan oleh dr. Arief Alamsyah, MARS saat memberikan materi Workshop Pelayanan Prima di Auditorium Lantai 6 Gedung Teknik Industri Universitas Brawijaya (TI-UB), Selasa, 19 November 2019.

Workshop yang mengangkat tema “Melayani dengan Hati” tersebut mengundang dosen, tenaga kependidikan, dan asisten laboratorium di lingkungan TI-UB.

“Termasuk universitas sebagai lembaga publik. Apalagi kalau UB sudah menjadi PTN-BH, maka penilaian kita betul-betul datang dari masyarakat,” lanjut dosen Fakultas Kedokteran UB tersebut.

Menurut Arief, performa kita akan dinilai langsung oleh masyarakat. Ke depan hidup kita sangat bergantung dari penilaian itu.

Arief menganalogikan dengan jumlah dokter spesialis yang sedikit di jaman dulu. Sehingga mau tidak mau masyarakat akan tetap datang ke dokter tersebut meskipun seandainya pelayanan dari dokter tersebut kurang baik.

Namun seiring dengan bertambahnya jumlah dokter spesialis, saat ini masyarakat bisa memilih mana dokter  yang bisa memberikan pelayanan dengan baik.

“Mudah-mudahan acara pagi ini bisa menimbulkan setidaknya awareness, kalau kita memang harus melayani dengan baik. Karena jaman sudah berubah, tidak seperti dulu,” harapnya.

Mewakili pimpinan jurusan, Ketua KJF Rantai Pasok dan Teknologi Informasi Ihwan Hamdala, ST. MT. dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan UB sebagai institusi pendidikan dituntut memberikan pelayanan yang baik dan prima.

“Tanpa kualitas yang baik dan prima kepercayaan dan kepuasaan stakeholder tidak bisa kita capai. Sedangkan kita mengetahui bahwa itu sebuah indikator kinerja dari organisasi,” ujarnya.

Usai sesi materi, workshop diisi dengan diskusi pembelajaran secara berkelompok untuk memetakan dimensi kualitas pelayanan di TI-UB. Masing-masing kelompok akan memaparkan masalah tersebut beserta memberikan solusi yang bisa diberikan. (and)

Skip to content