FTUB menerima studi banding dari FTI UII

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 3 Gedung Dekanat FTUB pada Rabu, 29 November 2023.

Dekan FTUB Prof. Ir. Hadi Suyono, ST., MT., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. menyambut hangat kedatangan rombongan FTI UII.

Dalam sambutannya Prof. Hadi Suyono menyampaikan bahwa kedua pihak sebelumnya telah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama, ke depan diharapkan perjanjian kerja sama ini dapat direalisasikan dengan berbagai macam kegiatan.

“Saya berharap resource apa yang kita miliki, bisa kita sharing bersama. Misal resource untuk penelitian atau misalnya juga software-software terbaru,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru besar Departemen Teknik Elektro tersebut memaparkan kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama, meliputi joint conference, penerimaan mahasiswa inbound, dan kerja sama di bidang jurnal ilmiah.

“Intinya kita bisa kolaborasi menggunakan resource masing-masing untuk menaikkan profile masing-masing. Kami juga belajar banyak dari pengelolaan FTI UII,” bebernya.

Turut hadir meyambut kehadiran rombongan FTI UII diantaranya Wakil Dekan, Ketua Departemen, Kepala Sub Bagian, Staf Ahli Dekan, dan Staf Ahli Wakil Dekan di lingkungan FTUB.

Sementara itu, rombongan FTI UII terdiri Dekan Prof Dr Ir Hari Purnomo MT IPU ASEAN Eng, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Dr Agus Mansur ST MEngSc, Wakil Dekan Bidang Keagamaan Kemahasiswaan dan Alumni Dr Arif Hidayat ST MT, serta segenap Kepala Divisi dan Kepala Urusan di lingkungan FTI UII.

Dekan FTI UII Prof. Hari Purnomo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan adalah untuk studi banding lebih mendalam terkait proses supporting unit dalam mendukung pelaksanaan proses pendidikan.

“Dan tentunya kita perlu meningkatkan kerja sama, karena kita sudah menandatangani perjanjian kerja sama. Nanti akan kami sampaikan ke prodi terkait, kira-kira kegiatan apa yang perlu ditingkatkan lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prof. Hari Purnomo sangat setuju dengan kolaborasi penelitian antara kedua pihak untuk peningkatan publikasi bersama.

“Apa yang cukup penting akan kita tindak lanjuti. Semoga nanti apa yang kita lakukan bersama dapat memberikan manfaat bersama, khususnya karena kita memiliki tanggung jawab bersama mendidik anak bangsa,” harapnya. (and/mic)