DSC03287

FT UB untuk Negeri kembali hadir dengan menyelenggarakan Workshop Merdeka Innovation dengan mengundang beberapa rekan perguruan tinggi dari Jawa Timur. Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada Jum’at (1/12/2023) di Ruang Rapat Pimpinan Lt.3 Dekanat FT. Menghadirkan Achmad Aditya, Ph.D selaku Co.Founder Kedaireka.id & Merdeka Innovation Summit, selain itu beliau juga menjabat sebagai Wakil Rektor UNU Yogyakarta dan Ketua Departemen Inovasi dan Transformasi Digital.

Workshop Merdeka Innovation ini diinisiasi oleh FT UB sebagai wadah bagi para akademisi dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan pengetahuan masing-masing perguruan tinggi dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Menghadirkan Achmad Aditya, Ph.D selaku Co.Founder Kedaireka.id & Merdeka Innovation Summit, selain itu beliau juga menjabat sebagai Wakil Rektor UNU Yogyakarta dan Ketua Departemen Inovasi dan Transformasi Digital. Di satu sisi, jajaran pimpinan FT UB mulai Wakil Dekan I, II dan III turut menyambut rombongan dari perwakilan rekan perguruan tinggi yang hadir dan mengikuti kegiatan workshop sampai selesai.

“Workshop ini memfasilitasi pertukaran ide dan praktik terbaik dalam pengajaran di tingkat perguruan tinggi, selain itu para peserta dapat memperluas wawasan mereka dalam bidang penelitian, menjalin kemitraan penelitian, dan merumuskan proyek kolaboratif untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan”, sambut Dr.Eng. Ir. Indradi Wijatmiko, S.T., M.Eng.(Prac).

Acara ini melibatkan rangkaian kegiatan seperti presentasi dan paparan Achamad Aditya mengenai Matching Fund serta beberapa inovasi pendidikan, diskusi serta tesi tanya jawab oleh masing-masing perguruan tinggi, dan penyerahan cindera mata oleh Ir. Ismu Rini Dwi Ari, M.T., Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan SDM) kepada Achamad Aditya.

FT UB untuk Negeri ini diharapkan dapat menjadi katalisator untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Kolaborasi antarperguruan tinggi diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang lebih produktif dan mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul di berbagai bidang.[drn]